Selasa, 13 November 2012



Kereta Kelinci
               














Kereta Kelinci merupakan sebuah kendaraan seperti kereta tapi bentuknya transparan yang ditarik mesin kobuta yang di dalamnya ada mesin diesel bahan bakar solar, dengan kapasitas penumpang kurang lebih dua puluh lima orang. Kendaraan ini digunakan khusus untuk tamu yang akan berkunjung ke waduk selorejo dengan cara pesan terlebih dahulu di pos komando tempat khusus untuk lapor para tamu. Ngantang,(9/11).
          “Sekarang-sekarang ini kereta kelinci banyak di pesan anak-anak TK.”,ungkap kepala unit area waduk selorejo,Gatot.S. Disisi lain akan beroperasi di hari-hari besar  atau di akhir pekan . Hari besar misalnya hari kemerdekaan atau hari besar lainnya.Tapi, dihari biasa akan melayani kalau tamu itu terlebih dahulu memesannya.
          “Kereta kelinci ini lebih santai untuk keliling waduk selorejo dibanding memakai mobil”, Tutur orang yang tinggi dan gagah. Kendaraan ini lebih santai karena kendaraan yang transparan dan mengasikan.Untuk seorang pegawai yang menjalankan kereta kelinci ini  dioperasikan oleh seorang pegawai harian atau yang dibilang “Bos Borong”.
          Usaha Kereta Kelinci ini adalah sebuah usaha yang mebuat tamu berkunjung lebih santai dan asik. “Untuk kerugian dari usaha ini tidak ada, cuman hanya membeli peralatan perbaikan dari kereta kelinci tersebut. Tapi untuk keuntungannya, disini kami dapat membuat tamu lebih santai dan senang untuk berkunjung di waduk selorejo.”Kata orang yang berbadan besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar